P E N G U M U M A N  NOMOR : KP. 01.02/.2.I/ ..  /2016

PENERIMAAN PEGAWAI KONTRAK

POLITEKNIK  KESEHATAN KEMENTERIAN KESEHATAN PONTIANAK TAHUN 2016

Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Pontianak membuka kesempatan bagi Warga Negara Indonesia lulusan S2 Kebidanan atau Magister Kesehatan peminatan Kesehatan Reproduks sebanyak 3 ﴾tiga﴿ orang dan S2 Keperawatan sebanyak 3 ﴾tiga﴿ orang untuk diangkat sebagai Pegawai Kontrak Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Pontianak Tahun 2016 yang akan ditempatkan di Jurusan Kebidanan dan Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Pontianak.

A.     Persyaratan Umum Pelamar

  1. Warga Negara Republik Indonesia.
  2. Usia Paling Tinggi 35﴾ tiga puluh lima﴿ tahun pada tanggal 1 September 2016. Usia pelamar ditentukan berdasarkan tanggal kelahiran yang tercantum pada Ijazah yang digunakan untuk melamar.
  3. Sehat jasmani dan rohani.
  4. Berkelakuan baik.

 B.     Persyaratan Khusus Pelamar

  1. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta.
  2. Akreditasi Program Studi minimal B dan IPK Minimal 3,00.

C.     Tahapan Pendaftaran

  1. Pendaftaran dilakukan secara online melalui www.pegawai.poltekkes-pontianak.ac.id
  2. Mencetak hasil pendaftaran online, menempel 1 ﴾satu﴿ lembar pas foto terbaru berukuran 4x6 berlatar belakang warna merah serta menandatangani print out pendaftaran tersebut.

D.    Pengiriman Berkas Pendaftaran

  1. Berkas pendaftaran dikirim ke Poltekkes Kemenkes Pontianak Jalan 28 Oktober Siantan Hulu Pontianak 7824, pendaftaran 9 – 19 Agustus 2016
  2. Berkas pendaftaran 1 ﴾satu﴿ rangkap disusun dengan urutan sebagai berikut :
  • Asli hasil cetak ﴾print out﴿ pendaftaran online yang telah ditandatangani pelamar dan ditempel pas foto terbaru berukuran 4x6 berlatar belakang warna merah.
  • Fotocopi Kartu Tanda Pendduduk ﴾KTP﴿ tidak perlu dilegalisir.
  • Fotocopi Ijazah S2 Kebidanan atau Magister Kesehatan peminatan Kesehatan Reproduksi atau S2 Keperawatan yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang dan dicap basah.
  • Fotocopi transkrip nilai yang mencantumkan program studi/peminatan/jurusan yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang dan dicap basah.
  • Melampirkan Ijazah S1/D.IV Kebidanan atau Keperawatan yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang dan dicap basah.
  • Bagi Ijazah yang tidak mencantumkan akreditasi lulusan harus melampirkan fotocopi sertifikat/piagam/surat keputusan akreditasi program studi.
  • Asli Surat Keterangan Dokter dari Dokter Pemerintah yang masih berlaku.
  • Asli Surat Keterangan Berkelakuan Baik dari Kepolisian yang masih berlaku.

 Seluruh dokumen disusun sesuai urutan butir b diatas dalam map kertas warna merah dan dimasukkan kedalam amplop warna coklat, pada bagian depan amplop ditulis kepada Direktur Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Pontianak Jalan 28 Oktober Siantan Hulu Pontianak 78241.

E.     Tahap seleksi

  1. Tes potensi akademik (TPA)
  2. Tes wawancara
  3. Pelaksanaan tes: 27 Agustus 2016

Pontianak,       Agustus 2016

Direktur, 

Khayan, SKM, M.Kes

NIP. 196403131986031002